Ingin Jadi PNS? Ikuti Penerimaan CPNS 2018 - infosarjana/ Ingin Jadi PNS? Ikuti Penerimaan CPNS 2018 - infosarjana

Ingin Jadi PNS? Ikuti Penerimaan CPNS 2018

Pegawai Negeri Sipil masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeru Sipil atau CPNS 2018. Adapun waktu pelaksanaannya masih belum ada ketentuan. Namun, diperkirakan penerimaan Calon Pegawai Negeru Sipil atau CPNS 2018 akan dibuka mulai bulan Juli 2018 atau setelah Pilkada serentak yaitu 27 Juni 2018.
Bahkan menurut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), formasi penerimaan CPNS 2018 sudah ada hanya tinggal pengesahan dari Bapak Menteri PANRB.  Adapun formasi terbesar CPNS 2018 lebih difokuskan pada jabatan teknis dan spesialis. Hal ini berkaitan dengan pembangunan daerah 3T atau tertinggal, terluar dan terdepan. Prioritasnya adalah untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, dan juga ketahanan energi dan pangan.
Ingin Jadi PNS? Ikuti Penerimaan CPNS 2018
Ingin Jadi PNS? Ikuti Penerimaan CPNS 2018

Sedangkan jumlah porsinya formasi CPNS 2018 masih belum bisa dipastikan, namun ada dikisaran 200 rb. Hal ini senada dengan pernyataan dari beliau.‎"(Jumlah) Belum, tapi Pak Menpan beberapa kali bilang antara 200 ribu-250 ribu CPNS".

Bagi Anda yang ingin mengikuti penerimaan CPNS tahun ini, ada baiknya menyiapkan syarat-syarat umum berikut ini agar lebih siap nantinya:
1. Dokumen Curriculum Vitae, CV
2. Scan atau foto ijazah dan transkrip nilai terlegalisir
3. Foto
4. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk, KTP
5. Foto kopi Kartu Keluarga, KK
6. Bila memiliki sertifikat TOEFL jika lebih baik disiapkan

Jangan lupa untuk selalu update informasi berkaitan dengan penerimaan #CPNS2018, Anda juga perlu untuk memastikan NIK dan KK Anda sudah terdaftar di database nasional.

Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) sampai saat ini mencapai 4,3 Juta lebih. Tenaga Pegawai Guru menjadi proporsi terbesar, diikuti dengan tenaga pelaksana atau administrasi yang mencapai 38 persen. Rancangan pemerintah kedepannya adalah terciptanya birokrasi berkelas internasional, pemerintah hendak menyelenggarakan program strategis yang dimulai dari perencanaan, rekrutmen dan seleksi, pengembangan kompetensi, hingga reformasi kesejahteraan.

Anda telah membaca Ingin Jadi PNS? Ikuti Penerimaan CPNS 2018

Belum ada Komentar untuk "Ingin Jadi PNS? Ikuti Penerimaan CPNS 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel