Bingung Mencari Ide Penelitian? Ini tips nya - infosarjana/ Bingung Mencari Ide Penelitian? Ini tips nya - infosarjana

Bingung Mencari Ide Penelitian? Ini tips nya

Sebuah ide penelitian adalah awal dari penelitian. Ide penelitian merupakan isu penting dan perlu segera diselesaikan. Oleh karena itu, kata kunci  ide penelitian menjadi penting dan perlu dilengkapi. Jika ide kita sudah memiliki dua kategori ini, ide penelitian kita bisa dikategorikan sebagai  ide  bagus. Tidak peduli seberapa kreatif ide penelitian Anda, jika itu tidak terlalu penting dan Anda tidak perlu segera menerapkannya, orang lain mungkin berpikir ide penelitian Anda tidak begitu bagus. Tentu saja, kriteria itu penting dan perlu diselesaikan  tergantung pada mata pelajaran dan bidang ilmu kita. Penelitian dimulai dengan ide penelitian yang didukung oleh data (lama) dan diakhiri dengan kesimpulan yang didukung oleh data (baru) dari temuan kami. Ada beberapa cara untuk mendapatkan inspirasi untuk ide penelitian Anda. 

1. Kuliah 

Saat menghadiri kuliah, Anda bisa mendapatkan inspirasi dari materi yang disajikan oleh instruktur. Instruktur biasanya  memaparkan penelitian terbaru terkait materi yang disajikan. Kalaupun belum ada kajian terbaru yang diajukan, Anda bisa langsung menanyakan kajian terkait materi kuliah. 

2. Hasil penelitian lama dari disertasi atau disertasi 

Pada akhir  laporan akhir disertasi atau disertasi, penulis biasanya mengenali kelemahan penelitiannya dan mencatatnya secara khusus dalam kesimpulan dan saran Bab V. Jika Anda tertarik, silakan hubungi penulis untuk mendiskusikan apa  yang dapat Anda selidiki lebih lanjut. 

3. Artikel Jurnal Ilmiah 

Ini adalah bahan referensi terbaik. Studi yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah ditinjau oleh para ahli di bidangnya. Dari artikel jurnal, Anda dapat melihat bagaimana merumuskan dan menyelidiki masalah. Dari rumusan  dan metode masalah, Anda dapat memodifikasinya dengan mengubah tema penelitian, lokasi penelitian,  bahan baku, dan sebagainya. Ini tidak menjadi masalah selama Anda tetap menulis nama penulis, jika Anda memiliki ide atau metode yang akan Anda gunakan nanti dalam penelitian Anda. 

4. Berbicara dengan Instruktur atau Pakar 

Ini adalah kesempatan bagus untuk berbicara langsung dengan pakar sains yang sedang Anda kerjakan.  Bahkan jika Anda tidak memiliki kesempatan, diskusi dengan instruktur akan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan ide untuk penelitian Anda, jadi kami sangat menghargai jika Anda dapat mengajukan permohonan untuk berpartisipasi dalam proyek penelitian sesegera mungkin. 

5. Apa yang terjadi 

Apakah Anda ingat  kata kunci penting dan mendesak? Nah, membaca dan mengetahui informasi terhangat  yang berkaitan dengan bidang ilmu yang kita geluti bisa membuat suatu kajian menjadi sesuatu yang menarik.

Anda telah membaca Bingung Mencari Ide Penelitian? Ini tips nya

Belum ada Komentar untuk "Bingung Mencari Ide Penelitian? Ini tips nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel